Mengatasi Masalah Tabung Pompa Air Bocor Beserta Dampaknya

Permasalahan pada tabung angin pompa air yang bocor sebenarnya bukan menjadi persoalan yang serius karena fungsi utama dari tabung tersebut adalah hanya untuk memberikan tekanan balik kedalam ruang waterpump agar proses tekanan yang ditujukan kepada pressure switch berjalan lebih lembut.

Jadi pada umumnya tabung pompa air hanya akan dijumpai pada type unit pompa yang sudah mengaplikasikan switch otomatis.

Kalaupun ada kerusakan terhadap komponen yang satu ini, pemilik masih bisa mengambil dua pilihan yaitu memperbaiki atau mengganti dengan tabung baru bahkan juga masih memungkinkan untuk mengoperasikan mesin pompa meskipun tanpa tabung.

Advertisement

Jika memaksakan pompa bekerja tanpa tabung, akan lebih baik untuk instalasi pipa yang sudah menggunakan profil tank (tandon air) dengan memasang saklar pelampung atau radar sebagai switch kontrolnya, karena dengan ini tidak memerlukan lagi kerja otomatis dari pressure switch bawaan unit pompa.

Satu hal yang sangat jelas menunjukkan bahwa tabung pompa air ini hanya akan berfungsi optimal untuk pompa yang masih mengutamakan penggunaan pressure switch adalah ketika saluran outlet tertutup rapat kemudian otomatis nya tidak bisa bekerja dengan baik.

Biasanya jika ada kerusakan bocor ataupun tekanan angin yang kurang pada tabung, saklar otomatis akan sedikit lambat merespon tekanan air bahkan cenderung akan lebih sulit di setting untuk mengatur level keras lembutnya saklar.

Sementara dampak terhadap kemampuan daya hisap pompa itu sendiri tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan.<pompair.com>

123 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *