Mengatasi Masalah Semburan Liar Pada JetShower (Jet Washer Toilet)

Jet shower biasanya terpasang sebagai elemen yang melengkapi kloset duduk di kamar mandi. Dengan adanya jet shower pada kamar mandi proses bersih-bersih setelah buang air (besar/kecil) menjadi lebih mudah. Namun sering kita alami, jet shower bekerja tidak sesuai dengan keinginan kita.

Salah satu kasusnya ialah air yang disemprotkan terlalu kencang, sehingga akan tidak nyaman saat hendak digunakan. Bahkan semburan air ini akan terbuang percuma dan malah menyiprat ke berbagi tempat. Hal demikian lah yang dinamai dengan “semburan liar”.

Ini Cara Atasi Semburan Liar Pada Jet Shower

Dalam menghadapi masalah semburan liar pada jet shower , Anda bisa mengatasi dengan melakukan hal berikut ini :

1. Pasanglah Pompa Sesuai Kebutuhan

Jet shower akan bekerja dengan optimal pada tekanan air yang cukup kencang (minimal 1kg/m3). Tekanan seperti ini bisa diperoleh dengan menempatkan pompa air booster pada titik instalasi air anda.

Untuk meningkatkan tekanan satu titik saja bisa menggunakan Pompa Grundfos UPA 15-90 atau Wasser PB-60. Namun pompa booster  ini akan kurang kuat bila digunakan lebih dari satu titik.

Apalagi jika instalasi ini mengalirkan air untuk instalasi air yang cukup panjang (lebih dari 20m) atau untuk rumah bertingkat yang memiliki banyak titik keran.

Jika ini yang terjadi, sebuah pompa dengan daya dan dorongan yang lebih besar harus dipasang menggantikan pompa kecil Anda. Bila anda kesulitan menentukan pompa pendorong yang cocok, silahkan hubungi team kami.

Baca juga  Pompa Air SANYO Jet Pump 250 Watt Otomatis Untuk Sumur Dalam

2. Pilihlah Jet Shower yang Berkualitas Baik

Pilihlah material jet shower yang sesuai dengan kebutuhan dan desain kamar mandi, seperti memilih jet shower merk wasser.

Hal yang perlu diperhatikan saat memilihnya adalah dengan melihat desain kepalanya, untuk mendapatkan hasil semburan air yang lembut.

Pilihlah kepala jet shower yang memiliki katup yang bekerja berdasar tekanan air. Sistem katup seperti ini, akan mematikan air secara otomatis. Selain itu, pilihlah kepala jet shower yang memiliki lubang-lubang dengan pancaran air lembut dan lurus.

3. Tempatkan Stop Kran

Stop Kran Shower Jet

Tekanan air yang besar dapat mengakibatkan semburan air dari mulut jet shower semakin kencang. Jika jet shower ini dipergunakan, dapat mengakibatkan “semburan liar” pada jet shower.

Untuk mengatasi tekanan air yang berlebih ini bisa dikurangi dengan menempatkan stop kran pada pangkalan Jet Shower .

Pakailah stop kran untuk mengatur kekuatan semburan air. Di sisi lain, stop kran juga membantu Anda selama proses perbaikan jet shower apabila terkena masalah. Jasa service pompa air

Ruang Diskusi

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mohon maaf, sementara kami belum bisa membalas komentar secara langsung karena kesibukan proyek di lapangan yang masih sangat padat. Terima Kasih.