test

Pompa Air WASSER Jet Pump PC 255-EA Untuk Sumur Dalam Maks 30 Meter

Pompa Wasser Jet Pump PC255EA  merupakan produk pompa air untuk sumur dalam dan memiliki daya hisap yang cukup kuat serta daya dorong yang mumpuni sehingga sangat cocok untuk kebutuhan rumah tangga hingga keperluan proyek lainnya. Type ini mampu untuk menghisap air dengan kedalaman sampai 30 meter dengan dengan daya listrik yang lebih irit.

Sebagai salah satu merek pompa air yang sudah lama beredar dipasaran, Wasser juga menyediakan berbagai varian menurut fungsi dan kegunaannya yang dibagi menjadi 4 kategori diantaranya adalah:

  • Wasser Pompa Air Sumur Dalam – Type ini dapat di aplikasikan pada jenis sumur bor atau sumur besar dengan kedalaman hingga 50 meter serta konsumsi daya listrik antara 250 watt hingga 500 watt. Model yang tersedia untuk type ini adalah PC-255EA, PC-380EA, PC-500EA, PC-250 EA, PC-280E.
  • Wasser Pompa Air Sumur Dangkal – Paling cocok untuk keperluan rumah tangga dan tersedia dalam dua versi jetpump PW-120 JET, PW-251 EA, PW-381 EA dan model engkel (Pompa air kecil) PW-131 E, Pw-139 EA, PW-225 E, PW-250 DEA, PW-225 EA.
  • Wasser Pompa Air Dorong (Booster Pump) – Type ini PB-60 EA, PB-169 EA, PB-218 EA yang berfungsi sebagai penambah tekanan suplai air pada sebuah instalasi yang memerlukan tekanan kuat seperti pada perangkat water heater, saluran kran cuci mobil, taman dan lain sebagainya.
  • Wasser Pompa Air Benam (Celup) – Seperti pada umumnya jenis pompa submersible, varian ini diperuntukkan sebagai pompa sirkulasi kolam, pengurasan, taman, dan juga keperluan drainase lainnya. WD-80 E, WD-101 E/EA, WD-200 E/EA, WD-131 E/EA, WD-258 E/EA adalah type yang disediakan oleh produsen wasser.

Detail produk pompa air wasser PC255EA jetpump

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap beserta harga pompa wasser PC255EA sebagai sumber referensi memilih pompa air yang tepat untuk kebutuhan rumah tangga atau proyek anda lainnya.

WASSER Jet Pump PC 255-EA

Dimensi
Tipe Pompa Sumur Dalam
Daya hisap maks 30 Meter
Daya dorong 30 Meter Max
Kapasitas maks 75 Liter/Menit
Daya Listrik 250 Watt
Tegangan 220 V/ 50Hz
Diameter pipa hisap 1 1/4 Inch  x  1 Inch
Diameter pipa dorong 1 Inch
Kapasitas/Total head 33/25, 30/26, 25/30, 17/33
Harga  Rp. 1.560.000,-

Pompa Wasser Jet Pump PC255EA didukung dengan motor penggerak yang sudah terbukti handal karena menggunakan komponen yang berkualitas.  Selain itu, type ini telah memenuhi standar SNI sehingga aman dan layak untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia sesuai dengan iklim serta standart lainnya. <pompair.com>

Admin
Jika ada pertanyaan atau kesulitan, jangan segan untuk menyampaikan komentar DISINI. Komentar anda akan ditampilkan setelah mendapatkan balasan. Terimakasih sudah berkunjung.
REKOMENDASI

ARTIKEL TERKAIT

20 KOMENTAR

  1. Mohon dibantu mas, bagaimana jika sudah terpasang pipa luar sebesar 2.5 inch dan pipa untuk hisap 3/4 atau 1 inch dgn kedalaman sumur 18 meter. Harusnya menggunakan jet pump tp krn kondisi pipa luar yg kecil jadinya tdk mungkin krn jet pump rata2 punya 2 pipa hisap. Apa bisa menggunakan semi jet pump? Atau lebih baik mengganti pipa luar menjadi 4 inch? Kondisi sumur di dalam rumah. Terima kasih

    • Kalau untuk kedalaman 18 meter, akan lebih baik jika menggunakan jetpump karena kebanyakan dari model semi jetpump memiliki daya hisap sekitar 11 meter saja. Memang agak repot kalau sudah terpasang pipa casing 2,5 inch maka jika masih memungkinkan untuk di ganti ataupun di perbesar, lubang sumur bor minimal harus sebesar 4 inch karena lebih aman untuk mengelola dan instalasi berbagai jenis pompa.

    • Mas, apakah bisa jika mengakali jet pump dengan 2 pipa hisap yang lebih kecil di dalam pipa casing? Tanpa saya perlu menggali lagi lubang sumurnya, jadi ukuran pipa hisap yang dipasang di jetpump tetap sesuai ukuran, tapi karena pipa casing kecil, pipa hisap tersebut diakali dgn cara dipasang pipa yg lebi kecil dr ukuran asli spy muat dgn pipa casing. Terima kasih banyak

  2. Maaf ms.mw tnya sumur saya dalamnya 50 meter.sedang pipa yang masuk cuma 1 inchi.mesin apa dan gimana menyedotnya.trim msm

    • Apakah lubang sumur bor nya cuma muat untuk satu pipa saja? jika kedalaman air sampai 50 meter dan tidak bisa dimasukkan pompa submersible ataupun pipa hisap jetpump, maka kecil kemungkinan ada pompa air semijetpump ataupun pompa sumur dangkal yang dapat digunakan.

  3. salam kenal mas, sya fauzan, ada beberapa pertanyaan dari sya, apakah hrus menambah filter utk menjaga agar pasir atau lumpur tidak tersedot kedalam mesin serta aksesoris2 lainnya tolong berkan penjelasanya. mesin jet pump yang sya miliki merk wasser pc-255-ea, apakah ada pengaruhnya pabila pipa hisapnya hanya 1inc n pipa dorongnya dikecilkan jadi 3/4 inc dan apakah bisa dgn pipa 3/4 inc, terimakasih

    • Memperkecil ukuran pipa hisap dan pipa dorong memang bisa dilakukan dan tidak akan ada masalah. Sedangkan untuk menjaga kotoran pasir ataupun lainnya memasang filter standart bawaan foot valve itu saja sudah cukup. Karena jika dipasang filter yang terlalu halus justru akan resiko tersumbat dan debit pompa akan terganggu. Filter sebaiknya dipasang pada jalur outlet tandon air akan lebih efektif.

    • Tentunya kedua type pompa tersebut memiliki perbedaan fisik termasuk pipa hisap dan daya hisapnya. jika kedalaman sumur anda tidak lebih dari 11 meter maka bisa saja diganti dengan semi jetpump. Kemudian sudah pasti konstruksi pipa hisap tidak menggunakan injector lagi dan hanya memakai satu pipa hisap saja.

  4. Salam kenal mas,saya tinggal diperumahan btn mau nanya klu mesin air yg daya isap nya 9 mtr tp kedalamannya 24 meter emang mesin ga mau ngangkatnya soalnya air pertama yg kluar gede trus lama2 jd kecil,t rus saya matiin mesin trus tnggu brapa menit lg saya lanyain lg mesin air gede lg apa itu pengaruh mesin ya mas

    • Iya pak, spek pompa sumur dangkal dengan daya hisap 9 meter adalah maksimum kedalaman pipa hisapnya. Jika dipaksa untuk menghisap lebih dari 9 meter memang akan memberikan hasil yang kurang optimal.

  5. selamat pagi pak. Sy menggunakan mesin air PC 255 EA merk wasser yang ada tabung besarnya. Mesin tersebut sy simpan di rumah dan sy menyedot air ke sungai menggunakan selang 3/4 sepanjang 350 m. otomatis mesin itu tidak saya gunakan ( manual saja ). Namun air tidak tersedot sedikitpun meskipun sudah dipancing dan selang terisi penuh. Selanjutnya selang itu saya lepas pd mesin wasser itu dan sy pasang pd mesin air lain yang lbih kecil utk menyedot air sejauh itu dan air dapat tersedot dengan baik. Mohon informasinya pak. trmakasih….

    • Selang jenis apa yang anda gunakan? dengan pompa besar, jika selang tidak keras (lunak) maka resikonya adalah kempit (gepeng) dan akhirnya tidak bisa menghisap air.

  6. permisi mas saya mau nanya, saya memasang jet pum wasser tipe 500EA dengan daya listrik meteran rumah 1300 kenapa tidak kuat yaa? padahal listriknya sudah di khususkan untuk jet pum tetap tidak kuat. dan sudah di cek tidak ada konsleting, apakah saya harus nambah daya atau bagaimaa? ketika saya beli dan penjual nya pun bilang bahwa listriknya cukup ko dengan yang 1300kwh, mohon solusinya bagi yang tau, terimakasih.

    • Ini spesifikasi nya pak.
      Spesifikasi Wasser PC 500 EA

      Daya Output Listrik : 500 Watt
      Daya Input Start : 1500 Watt
      Daya Hisap : 50 meter (25 m permukaan air)
      Daya Dorong : 50 meter (max)
      Total Head : 100 meter
      Debit Air : 110 liter / menit (max)
      Inlet : 1 1/4
      Outlet : 1 inch
      Otomatis : Ya

      Jadi daya untuk melakukan start motor (dinamo) adalah 1500 watt.

  7. Sy beli pompa bekas merk wasser pc 380e istalasi pakai ejector gimana masangnya ya, gak punya panduan pemasangannya. Terima kasih

    • Mohon maaf kami tidak memiliki artikel tutorial (panduan beserta gambar) mengenai pemasangan pompa jetpump. Tetapi untuk jenis pompa tersebut anda bisa mengacu pada ulasan kami disini.

  8. mas..sy punya wasser pc 255 e…daya listrik pln 900watt..kmudian sya pecah 2 jalur..dan mesin jet pump dapat 1 jalur khusus dengan pembagi arus dr mcb 2 ampere atau setara 450 watt..tp pas sy hidupkan mesin pompa ga nyampe 2 menit mcb nya trip (tp bukan mati total dr meteran)…pdhal kan mesin itu cm 250 watt..knp bisa trip gt mas..dan mesin masih bagus..thanks mas.

    • Pertama yang perlu diperhatikan adalah, MCB yang digunakan apakah kualitas standart PLN (merek MG dan sukaku) atau merek lainnya, sebab banyak produk MCB dipasaran yang ampere nya memang tidak sesuai dengan standart.

      Kemudian pastikan jalur instalasi kabel sudah tersambung dengan kuat supaya tidak menimbulkan panas sehingga daya melonjak. Satu hal yang harus dipahami bahwa daya motor 250 watt pada spesifikasi dinamo itu ialah setelah running normal. Pada umunya untuk melakukan start justru membutuhkan daya yang lebih besar dari itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini