Pompa Air Terbaik Untuk Sumur Dangkal

Jenis pompa air sumur dangkal biasanya digunakan untuk menghisap sumber air dengan kedalaman maksimum 7 hingga 9 meter dari permukaan level air sampai posisi unit mesin pompa ditempatkan. Type pompa ini juga paling lazim dipakai untuk kebutuhan rumah tangga yang memiliki ketersediaan daya listrik sekitar 2 hingga 4 Ampere.

Selain bertujuan agar konsumsi listrik irit, memilih menggunakan pompa air sumur dangkal tentunya harus di sesuaikan dengan kondisi sumber air yang ada dengan tetap memperhatikan spesifikasi pompa yang direkomendasikan.

Namun masih ada sebagian orang yang memaksakan memasang jenis pompa ini untuk di aplikasikan pada sumber air sumur dalam dengan cara memanipulasi letak pemasangannya dengan tujuan menekan biaya belanja. Memang semua ini adalah inovatif dan kreatif untuk menyiasati mahalnya harga jenis pompa air yang asli untuk spesifikasi sumur dalam.

Pompa-air-sumur-dangkal-terbaikMenjelaskan gambar di atas, dengan kedalaman sumur 21 meter semestinya harus menggunakan jenis pompa sumur dalam dan posisi penempatan unit mesin berada pada permukaan tanah. Berhubungan dengan berbagai alasan termasuk biaya dan lainnya, memilih untuk menggunakan pompa air sumur dangkal adalah sebagai alternatifnya dengan metode pemasangan yang dimanipulasi.

Untuk type pompa sumur dangkal yang biasanya memiliki daya hisap sekitar 9 meter namun untuk daya dorongnya bisa mencapai 15 meter keatas. Oleh karena itu model pemasangan unit mesin dengan meletakkan di dalam sumur, kinerja mesin pompa tetap bisa optimal dan tinggal memanfaatkan daya dorong untuk mencapai lokasi yang akan di suplai dengan catatan tidak melebihi spesifikasi yang di ijinkan agar debit tetap maksimal.

Yang paling perlu diwaspadai dengan praktek pemasangan seperti ini adalah memastikan bahwa keselamatan mesin pompa bisa dijaga dari berbagai persoalan yang dapat mengakibatkan mesin rusak diantaranya adalah, ikatan tali penopang harus kuat membawa beban mesin agar tidak terjatuh. Selain itu, memastikan instalasi kabel listrik benar benar aman dari resiko air.

Memilih Pompa Air Sumur Dangkal Terbaik

Memasang-pompa-air-sumur-dangkalSaat ini telah banyak tersedia dipasaran berbagai merek mesin pompa air untuk sumur dangkal dengan harga yang sangat terjangkau dan memiliki kualitas yang cukup baik untuk di andalkan.

Salah satu yang paling populer adalah produk SHIMIZU PS 128 BIT  karena harganya yang sangat terjangkau juga dengan daya listrik yang irit hanya sekitar 125 watt maka sudah sepantasnya jika produk ini menjadi salah satu faforit masyarakat.

Dari pabrikan SANYO juga mengeluarkan type pompa air sumur dangkal yaitu SANYO PH 137A yang dipatok dengan harga sedikit lebih mahal di atas Shimizu PS128 BIT namun secara teknis juga memiliki kinerja yang lebih baik.

Kedua type di atas adalah yang merupakan produk dengan harga paling murah serta terlaris di pasaran dan sangat tepat jika digunakan untuk kebutuhan distribusi air bersih rumah tangga. Untuk melihat produk lainnya yang lebih lengkap serta spesifikasinya bisa anda buka daftar harga pompa air Shimizu dan harga pompa air Sanyo.

Sebagai cacatan penting, ketika akan menentukan sebuah mesin pompa air yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan, hendaklah memastikan untuk mengetahui berbagai faktor yang akan mendukung kelayakan teknis pekerjaan anda dari hal yang paling sederhana yaitu: ukur secara pasti kedalaman sumur dan jarak ayang akan ditempuh pipa suplai serta sesuaikan dengan ketersediaan daya listrik yang ada dirumah anda.<pompair.com>

84 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mohon maaf sementara belum bisa menjawab komentar, kami terkendala jaringan internet dilokasi proyek saat ini sedang berada di area pedalaman. Terimakasih

Advertisement