test

Harga Terbaru Mesin Pompa Air Sanyo Berbagai Type dan Spesifikasi

Daftar Harga Mesin Pompa Air Sanyo 2024– Sebagai merk produk elektronik yang sudah cukup lama beredar di Indonesia, sanyo bahkan sudah melekat dan terukir dalam benak masyarakat pada umumnya sehingga apapun jenis pompa air yang ada saat ini mereka cenderung menyebutnya dengan nama SANYO.

Pompa air sanyo juga tersedia untuk kebutuhan sumur dangkal ataupun sumur bor dalam dengan spesifikasi model dan harga yang sangat beragam menyesuaikan kebutuhan.

Tidak terlalu sulit untuk menentukan pilihan pompa air jika anda memiliki data yang akurat mengenai sumber air yang akan anda pasang mesin pompa.

Sedikitnya anda harus mengetahui ukuran kedalaman total lubang sumur yang di ukur dari permukaan atas hingga dasarnya. Kemudian kedalaman level air yang tersedia, lalu ukuran jarak tempuh pipa suplai air mulai dari unit pompa hingga tandon atau posisi kran.

Yang terakhir adalah berapa besarnya daya listrik yang tersedia di lokasi pompa tersebut akan dipasang.

Setelah semua data tersebut anda miliki, tentunya hanya tinggal menyesuaikan kebutuhan mesin pompa dengan memperhatikan label spesifikasi produk yang biasanya akan anda jumpai pada kemasan atau langsung ditempel pada body unit pompanya.

Berikut ini adalah kisaran harga pompa air sanyo yang kami peroleh dari sumber media online beserta informasi data spesifikasinya.

Daftar harga pompa air sanyo terbaru 2024

Spesifikasi Model

SANYO PH 137A

 

SANYO-PH-137A

 

  • Harga : Rp 685.000
  • Daya Listrik : 125 watt
  • Daya Hisap : Max 9 meter
  • Daya Dorong : 30 Meter
  • Kapasitas : 32 lt/min Total Head = 9m

Spesifikasi Model

SANYO PWH 236

 

SANYO-PWH-236

 

  • Harga : Rp 920.000
  • Daya Listrik : 200 watt
  • Daya Hisap : Max 9 meter
  • Daya Dorong : 30 Meter
  • Kapasitas : 48 lt/min Total Head = 9m

Spesifikasi Model

SANYO PDS-255 A

 

SANYO-PDS-255-A

 

  • Harga :  Rp 1.060.000
  • Daya Listrik :
  • Daya Hisap :
  • Daya Dorong :
  • Kapasitas :

Spesifikasi Model

Sanyo PH-130 B

 

SANYO-PH-130-B

  • Harga : Rp 1.350.000
  • Daya Listrik : 125 watt
  • Daya Hisap : 9 meter
  • Daya Dorong : 16 meter
  • Kapasitas : 30 liter/menit

Spesifikasi Model

SANYO PWH 137

 

SANYO-PWH-137

 

  • Harga : Rp 560.000
  • Daya Listrik : 125 watt
  • Daya Hisap : 9 meter
  • Daya Dorong : 21 meter
  • Kapasitas : 32 liter/menit


MERK / Type Spesifikasi Harga (Rp)
SANYO PH100 Sumur Dangkal, Tertutup 960.K
SANYO PH236a 200 watt, Sumur Dangkal 735.K
SANYO PWH 137 125 watt, Sumur Dangkal 530.K
SANYO PDH-400 Jet Pump, Model Tutup 8.685.K
SANYO PDS-255 A 250 watt, Pompa Jet Pump 5.815.K
SANYO PH150 Sumur Dangkal, Tertutup 985.K
SANYO PWH236 200 watt, Sumur Dangkal 770.K
SANYO PH 137A 125 watt, Sumur Dangkal 660.K

Sekilas tentang SANYO:

Di bawah naungan perusahaan SANYO Electrik Co.Ltd , produk sanyo telah menyertai kehidupan masyarakat sejak puluhan tahun silam dalam berbagai bentuk produk elektronik mulai dari pompa air, audio video, perkakas dapur, mesin cuci, AC dan masih banyak lagi.

SANYO juga telah membina hubungan kerjasama dengan beberapa produsen elektronik besar lainnya seperti SONY dan Panasonic.

Meskipun saat ini sekitar 50% saham perusahaan sudah berada dalam kekuasaan Panasonic, namun secara teknis produk yang mengusung merk sanyo masih tetap memberikan kualitas yang sangat memuaskan dan tidak diragukan lagi oleh konsumen serta masyarakat luas.

Admin
Jika ada pertanyaan atau kesulitan, jangan segan untuk menyampaikan komentar DISINI. Komentar anda akan ditampilkan setelah mendapatkan balasan. Terimakasih sudah berkunjung.
REKOMENDASI

ARTIKEL TERKAIT

79 KOMENTAR

  1. sore gan, mau tanya nih seputar pompa air Sanyo, kebetulan sy di rmh pake type PW H 106 yg 125 watt, sudah 6 tahun lebih awet, nah sy mau pny back up utk mesin yg sdh ada ,cari lagi yg type tsb sdh tdk ada yah utk merk sanyo, utk yg 125 watt apakah utk type lain yg msh ada di pasaran msh bisa dipasang dgn ukuran pipa yg lama?

    • Didiet, Ukuran pipa pada jenis pompa air sumur dangkal biasanya adalah 1 inch. Jadi anda tidak perlu khawatir tentang ukuran pipa. Hanya saja mungkin berbeda pada bagian konectornya (fleng/plendes) namun masih bisa di atasi dengan aksesoris yang sudah banyak tersedia di toko2 bangunan.

  2. Hai gan, mau nanya nih… selain sanyo aku juga punya shimizu semi jet 108BIT. Trus mo nanya masalah yg shimuzu, padahal aku baru beli dan waktu coba dgn kedalaman 10 meter tapi airnya ga bisa naik ya? Padahal waktu beli keterangannya bisa hisap sampai kedalaman 11 meter, trus karna penasaran aku coba naruh telapak tangan pd saluran inputnya, wah ternyata daya hisapnya hampir ga terasa. Klo seperti itu masalahnya dmana ya gan? Jd kecewa nih beli shimizu.

    • Kalau daya hisap kurang peka atau seperti tampak lemah, coba dipastikan apakah putaran mesin normal. kalau dilihat dari sisi kipa harus berputar searah jarum jam. ataukah ada tanda tanda bahwa putaran mesin kurang sempurna seperti lambat atau berisik

  3. Assalamualaikum. Gan, mau nanya nih. saya punya sumur. Adapun pipa yang dimasukkan ke dalam tanah sebanyak 5 pipa besi (kurang lebih panjang keseluruhan 30 meter). Didalam pipa besi itu dimasukkan juga pipa paralon sebagai pipa hisap (panjangnya 9 meter). Mesin yang dipakai adalah Sanyo PWH 236C. Posisi mesin pompa berada 3 meter di bawah permukaan tanah. Adapun jarak mesin ke penampung air adalah kurang lebih 8 setengah meter di atas mesin pompa. Selama ini air yang dikeluarkan selalu sedikit, butuh lama untuk keluarnya dan akhir akhir ini selalu butuh untuk dipancing. Selama ini semuanya saya percayakan kepada tukang air saya karena saya tidak tahu menahu masalah itu. Gan, mohon solusinya! Please

    • Pompa yang anda gunakan adalah jenis sumur dangkal yang maksimum daya hisapnya adalah 9 meter. Jika air mengalir kecil namun kontinyu maka pasti ada kesalahan pada instalasinya. akan tetapi kalau air mengecil dan berhenti artinya debit seumber air mengalami kekurangan. Dari analisa mesin pompa yang selalu minta dipancing menandakan bahwa ada kebocoran pada instalasi pipa hisapnya.

  4. Bang admin moo tanya…gmana utk kedalam 80 meter apa yang saya hrus gunakan…yang paling cocok mohon info…ditunggu share nya

    • Jenis mesin pompa air yang paling tepat untuk kedalaman lebih dari 30 meter sebaiknya menggunakan pompa submersible.

  5. Saya mau ganti mesin pompa air dg yg baru, krn pompa lana tabungnya bocor. Apakah anda menerina order jasa pemasangan tsb?

  6. Malam gan,mohon petunjuk untuk reparasi mesin pendorong air. Di rumah saya menggunakan water heather dg mesin pendorong Sanyo P H100. Permasalahannya kapasitornya terbakar dan saya agak kesulitan menggantinya karena tidak ada yang menjual spare part 12micro 220-230v,adanya 15micro 350v dan 17micro 450v. Terpaksa saya pakai yang 15micro 350v. Tetapi hasilnya pancaran air menjadi kecil. Saya minta bantuan petunjuk gan,terima kasih sebelumnya.

    • Sebenarnya kapasitor tidak akan mempengaruhi daya pompa secara menerus karena fungsi utamanya adalah untuk starting run (start awal) saja. Kemungkinan ada persoalan lain yang menjadikan mesin mengalami perubahan RPM sehingga daya pompa menurun yang juga berhubungan dengan terbakarnya kapasitor sebelumnya seperti dinamo yang sudah mengalami overheat.

  7. Gan, dirumah pake pompa sanyo model PH137AC, tapi shower air dengan ketinggian +/- 2,4 mtr keluarnya kurang joss..baiknya upgrade yg tipe aja ya.? Rmh nya cm 1 lantai..matur nuwun

    • Sebelum memutuskan untuk ganti pompa, lebih baik diperiksa apakah instalasinya sudah benar sebab banyak kasus masalah shower belum tentu karena tekanannya, nanum bisa jadi instalasi yang salah.

  8. Gan, kita punya mesin air sanyo ph100d , rusak .dinamo . Transistor, klahar, dan karet sil. Ada ngak jualannya . Tks basri palembang

    • Biasanya jika komponen pengganti yang asli sudah sulit ditemukan, hanya dengan cara kanibal dari part mesin lain namun mencari yang sesuai kedudukan serta ukuranya.

  9. Gan..mau nanya nih.. Q kan mau bkin sumur bor yg kedalamannya 25 smpe 30m ..trs si ait di tampung dlu di toren ..lalu di bagi2 di setiap ruangan melalui pipa msng2.. Kira2 merk n tife apa yah yg bagus buat penyedotan airnya ,supaya banyak..mks

    • Untuk kedalaman sumur bor lebih dari 11 meter maka sudah harus menggunakan type jetpump. Lubang sumur minimal adalah 4 inch. Untuk merek sesuaikan saja dengan budget yang disediakan karena untuk jenis jetpump saat ini kualitasnya sudah hampir sama antara merek satu dengan yang lainnya.

  10. Gan..mau tanya.. Q kan baru mau bikin sumur bor yg kedalamannya kira2 25 smpe 30m..sementara jika air mengalir ditampung di toren,lalu airnya dibagi2 di setiap ruangann.. Kira2 merk n tife apa yah yg bagus buat daya hisapnya spya bnyak menghasilkan air… Owh yahh q jg pake waterheter gan gan.. Q pengn spya jetpumnya memiliki daya hisap ygbkuat jg biay waterheaternya..mhn infonya gan mks

    • Minimal harus menggunakan spek pompa type JETPUMP. Namun saran kami adalah dengan membuat tandon air (water toren) pada ketinggian yang cukup karena untuk melayani banyak instalasi akan lebih stabil dan mesin pompa tidak akan sering melakukan start dan stop.

  11. Wah dedikasi sampeyan sungguh luar biasa, semoga Tuhan bisa membalas kebaikan sampeyan. Saya mau konsultasi nih Gan. Ini konsultasi 1, yg kedua nyusul nanti. Pompa pendorong saya menggunakan Sanyo PH137A (daya hisap maks 9m), saya taruh di lt3 di bawah torrent. Nah, pompa ini sering bermasalah, paling sering adl pipa bocor (mungkin saking kencengnya dorongan) atau bahkan semacam balonnya pompa pernah sampai bocor/pecah, switch otomatis selalu cetak-cetak (dan kalau disetel hanya normal beberapa hari abis itu selalu kembali lagi, sudah 2x ganti switch otomatis). Apa sebaiknya yg perlu saya lakukan Gan? Apakah pompa pendorong tsb terlalu besar ukurannya? Apa solusinya? Ganti pompa pendorong ke pompa yg benar2 untuk booster ataukah cari solusi switch otomatis? Terima kasih sebelumnya.

    • Terimakasih atas apresiasinya untuk web kami yang sangat sederhana ini.

      Seringkali masalah pompa air hisap yang difungsikan sebagai pompa dorong akan menimbulkan masalah terutama pada otomatisnya yang on off dalam rentang waktu singkat.

      Hal ini disebabkan karena posisi pipa hisap yang justru berada di bawah sumber air (tandon) dan sudah memiliki daya tekan meskipun posisi pompa belum menghisap. Maka yang paling perlu diperhatikan adalah pemasangan foot valve (tusen klep) pada titik yang benar.

      Kami sudah membuat skema gambar ilustrasi tentang pemasangan pompa hisap yang dialih fungsikan sebagai pompa dorong untuk menanggapi komentar pengunjung yang juga memiliki masalah yang hampir serupa. Silakan dicari dengan mengetik “kesalahan memasang pompa dorong untuk water heater” pada kolom search web ini.

    • Gan, saya coba cari artikel tentang “kesalahan memasang pompa dorong untuk water heater” tapi gak ketemu. Bisa dibantu link-nya.
      Oh ya 1 lagi gan, kalau saya menggunakan filter yang berdiri, pemasangan pompa dorong, setelah torent atau setelah filter. Terima kasih atas jawabannya Gan

  12. Helloo…. Admin mo tanya ….
    1. Bagaimana Solusinya agar ada distribusi air yang merata pada rumah2 tanpa memakai meter air di tiap rumah (Air Desa-memakai Mata Air Desa) soalnya untuk rumah terjauh sudah lemah air yang masuk…

    2. Mesin Pompa mendorong Air dari Mata Air sejauh 250 meter tinggi 10 meter,>> lebih baik Pipa Vertikal se tinggi 10 meter lalu pipa datar 250 meter, atau Pipa MIRING dari mesin pompa sepanjang 50 meter tinggi 10 meter lalu pipa datar 200 meter ..

    Thx

    • Untuk membangun jaringan pipa air dengan elevasi medan yang beragam maka setiap area yang dianggap tinggi sebaiknya disediakan bak tampungan tertutup (vakum) namun tidak lebih tinggi dari sumber penampungan utama.

      Jikan menggunakan mesin pompa jenis submersible, lebih baik terapkan yang 10 meter vertical dan optimalkan daya dorongnya. Dengan jarak tempuh yang cukup jauh minimal ukuran pipa induk jaringan adalah 2 inch agar tekanan air dapat terjaga hingga konsumen yang paling jauh dengan sumber air.

  13. halo Admin.. mohon advise..
    Saya pakai sanyo PH100D untuk pendorong dari torrent ke kran/shower, tapi setelah bertahun2 pakai sayangnya sekarang sering rusak. saya mau ganti saja pendorongnya dengan yang baru. Untuk mudahnya supaya gak ganti2 pipa penghubungnya lagi, apakah sebaiknya pakai sanyo tipe yang sama atau ada rekomendasi tipe lain yang baik dan tahan lama terutama untuk otomatis nya. Trims.

    • Jika sudah bisa menilai kualitas yang anda pakai bisa bertahan dan agar spek pipa pipa tidak berubah lebih baik tetap menggunakan type pompa yang masih seri dengan Sanyo PH100.

      Biasanyan jika masih satu merek meskipun beda seri, tidak akan terlalu banyak melakukan ubahan pipa penghubungnya.

  14. halo admin,,,,sy pny mesin pompa sanyo yg manual tnp tabung pressure dan pressure switch,itu mesin klo dipasangin pressure switch bisa ga,,,mhn penjelasannya.trims

    • Bisa pak, dengan membuat modifikasi pada jalur pipa outletnya. Untuk komponen yang bisa digunakan modifikasi sudah banyak tersedia di toko peralatan pompa air.

  15. Halo admin, mo tanya nih:
    1. Bagaimana membedakan pompa sumur dalam dan dangkal dari fisiknya saja? Karena pembuatan sumur bor sudah termasuk pompanya.
    2. Genset tipe apa yang cocok untuk pompanya? Mohon infonya.

    Terima kasih

    • Secara fisik akan tampak jelas dari model unit pompanya jika untuk sumur dalam akan memiliki 2 lubang pada pipa hisap dan pipa tekan selain jalur pipa outputnya. Kecuali menggunakan jenis pompa submersible (pompa celup).

      Namun akan lebih mudah dengan membaca label yang tertera pada unit pompa pasti ada data spesifikasi daya hisap jika lebih dari 11 meter artinya adalah pompa sumur dalam.

      Untuk menentukan generator yang akan menyuplai daya listrik, disesuaikan saja dengan power mesin pompanya berapa PK? dengan patokan bahwa mesin 1 PK artinya membutuhkan daya listrik sebesar 700 sampai 800 watt.

  16. Mesin pompa 1pk itu yang mana ya? Karena dari daftar pompa wasser dan sanyo, daya listriknya sekitar 250 watt – 500 watt.
    Menurut tukangnya, diperlukan generator sekitar 3000 watt untuk dapat menarik mesin pompanya. Tipe pompanya kira-kira seperti apa ya?

    • Maksud kami, untuk mesin pompa yang sudah tertera daya listrik dengan satuan watt, tinggal dikonversi saja ke satuan PK bahwa 700 watt setara dengan daya 1PK.

      Pemilihan generator dengan ukuran yang cukup besar akan menghasilakan tegangan serta daya listrik yang lebih stabil apalagi untuk memutar sebuah motor electrik yang mana starting run nya perlu daya yang besar.

  17. Siang Mas… tanya kalau untuk mendorong air ke rumah yg jaraknya dekat kira2 pompa air merk apa yg cocok skalian type nya. dengan daya listrik yang rendah dan keperluan hanya untuk mengalirkan aliran air dari tandon bawah tanah sedalam 2 meter ke kmr mandi n dapur saja. Terima kasih…

    • Untuk jarak kurang dari 9 meter bisa memakai type pompa sumur dangkal dengan daya listrik sekitar 125 watt.

  18. Mas mau konsultasi.. sy pny sumur dgn kedalaman 12 m, rencana mau pasang pompa.Sy ada pilihan jet pump sanyo PDWH 130 B / non automatic / 125 watt.

    • Spek pompa sanyo D-WH130B:
      Daya Output Listrik : 125 Watt
      Daya Input Start : 308 Watt
      Daya Hisap : 18 Meter (Max)
      Daya Dorong : 30 Meter (Max)
      Total Head : 48 meter
      Inlet : 1 1/4 inch
      Outlet : 1 inch
      Otomatis : Tidak

      Artinya dengan kedalaman sumur anda 12 meter masih cukup mumpuni menggunakan pompa tersebut.

      Di tambah tabung atau tidak hanya berbeda pada proses rentang waktu pressure switch bekerja. Artinya jika dengan tabung maka pressure switch tidak akan terlalu sering on off apabila sedang terjadi bukaan kran dalam tempo yang singkat.

  19. Mas, sy pny sumur dgn kedalaman 12 m, rencana mau pasang pompa. Sy ada pilihan jet pump sanyo PDWH 130 B / 125 watt / non automatic. Juga mau sy pasang water flow switch. Yg ign sy tanyakan.. sebaiknya ditambang tabung presure apa tdk ?

  20. tanya pak,
    saya menggunakan SANYO PWH 75 daya 75 watt karena memang ingin low watt, tapi permasalahannya air tidak dapat naik ke lantai 2.
    kran di lantai 2 dapat hidup kalo di lantai satu di buka krannya, itupun di lantai 2 air nya nyemburnya naik turun debitnya seperti hidup mati hidup mati.
    mohon petunjuknya pak ?

    • Mengingat pompa tersebut memiliki tekanan yang kecil, maka jika menyuplai instalasi hingga ke lantai 2 artinya debit air yang ada didalam instalasi terlalu besar, sehingga pressure switch tidak mampu mengontak ON kalau tidak dibuka kran yang bawah untuk mengurangi tekanan air didalam instalasi.

      Apapun pertimbangannya jenis pompa tersebut kurang tepat dipilih sebagai suplai air hingga ke lantai 2 jika masih mengandalkan pressure switch kecuali digunakan untuk mengisi tangki air dan instalasi di suplai dari toren.

    • terimakasih atas responsnya pak,
      jadi permasalahannya pada jenis pompanya ya pak,
      kira2 kalo mau ganti pompa ganti yang jenis apa pak dan daya berapa watt?
      sebagai bahan pertimbangan panjang pipa di lantai rumah sekitar kurang lebih 14m dan naik keatas tembok (lantai 2) sekitar 6m

    • Yang paling penting mengetahui kebutuhan dari total head. Artinya berapa meter panjang di ukur mulai dari permukaan sumber air hingga titik tertinggi yang akan dicapai secara vertikal.

      Ini untuk menentukan jenis pompa apa yang memiliki spesifikasi sesuai dengan kebutuhan. Jika memang harus memakai pompa dengan daya besar, maka tidak bisa ditawar lagi agar bisa memiliki kinerja yang optimal mulai dari debit air yang dihasilkan hingga daya hisap yang maksimal.

  21. Dear Admin… saya pakai PDAM di rumah, pipa yg dr PDAM saya alirkan ke tandon terlebih dahulu untuk seterusnya dr random di alirkan ke seluruh rumah.
    Mohon petunjuk admin, apakah ada mesin yg bisa otomatis mematikan air yg dr PDAM apabila tandon penuh, dan langsung membuka air apabila tandon kosong. Mesin otomatis apa yang harus saya beli ya Min ? Terima kasih.

    • Ada sebuah komponen elektrik yang bisa dipasang untuk membuat kontrol tersebut yaitu valve elektromagnetik (selenoid) yang di hubungkan dengan otomatis pelampung radar didalam tandon air.

    • mantap ni blog nya yg pnya blog ramah bgt setiap yg tanya di jawab .
      semoga rejekinya di tambah bnyak mas.
      skalian mau tanya gan mesin yg bagus buat yg jarak 100 meter kira” apa ya soal nya sya mau coba sedot air dari sungai yg jarak nya kurang lebih 100 meter. mohon penjelasanya gan trmksh

    • Amiiiin, untuk pompa distribusi atau supla jarak jauh sebaiknya menggunakan unit pompa dengan spek tekanan tinggi. Jika menggunakan jenis pompa jetpump maupun jenis sumur dangkal akan sangat resiko kinerja mesin tidak optimal. Simak mengenai jenis pompa distribusi jarak jauh disini.

  22. sama kaya sistem saya:
    dari pipa pdam dihubungkan ke penguin 2000L menggunakan pelampung (kran otomatis dengan pelampung, saat air penuh, pelampung terangkat, menutup kran, dan sebaliknya saat pelampung turun karena air berkurang kran membuka; selama saya pakai sistem ini-7 tahun, baru sekali mengganti pelampung karena karet seal rusak). dari penguin 2000L kemudian dilempar ke atas (sekitar 13m) menggunakan pompa sanyo pwh 137 manual, adapun untuk komponen otomatis di penampungan atas (5000) saya menggunakan “radar” sebagai switch otomatis pompa air

    • Betul sekali bapak. Terimakasih sudah ikut memberikan masukan yang berguna untuk pembaca lainnya.

  23. Siang Gan… mau tanya nih sy bingung mau ganti mesin air antara semi atau jetpump pilihan yg bagus untuk mesin semi merk & type apa atau jetpump ? menginat rumah sy hanya 900watt & rencana mau pakai toren…trims

    • Harus ditentukan dulu berapa kedalaman level air. Dan berapa meter nantinya pipa hisap yang akan terpasang. Untuk semi jetpump maksimum hanya memiliki panjang pipa hisap 11 meter dan tidak di anjurkan untuk dipasang melebihi panjang standart tersebut.

  24. sanyo jaminan kwalitas teruji,, punya ana 10 tahun lebih masih jroooss,,
    tapi sekarang pingin nyobain produk baru sanyo yg 75 watt,,,
    gmna tuh mas,,, apa bagus juga ??

    • Sesuaikan saja dengan kebutuhan pak, Memilih pompa berdaya kecil konskuensinya pasti akan mengalami penurunan debit air yang dihasilkan pompa.

    • Harus menggunakan type jetpump untuk sumur dalam. Daya listrik yang dibutuhkan biasanya sudah di atas 200 watt.

    • Jika yang bapak maksud adalah 1 profil tank di suplai oleh 2 pompa dari sumber air yang berbeda, maka harus membutuhkan juga 2 unit otomatis untuk mengatur hidup dan matinya masing masing pompa sesuai dengan kapasitas air dalam profil tank.

    • Bisa menggunakan ukuran antara 4 uf sampai dengan 6 uf dan masih dalam ambang batas di ijinkan untuk motor 200 watt

  25. Mau tanya om, untuk listrik 450 watt apakah bisa menggunakan mesin jetpump, untuk kedalam sumur sekitar 15 meter,

    Kalo bisa yg rekomended menggunakan seri apa, terimakasih

    • Rekomendasinya adalah mesin pompa shimizu PC-165 BIT

      Fitur Utama :

      Voltage/Hz : 220/50
      Daya Output Motor : 150 W
      Daya Input Motor : 0.33 kW
      Panjang pipa hisap : 15 m
      Daya dorong max. : 13 m
      Head (m) : 7, Kapasitas : 28 l/min
      Head (m) : 22, Kapasitas : 8 l/min
      Pipa hisap 1 1/4 inch
      Pipa tekan : 1 inch
      Pipa dorong : 3/4 inch

  26. Siang mas,
    Mohon bantuannya, sy mau pasang jet pump sanyo type PD H255D, klo 3 lobang pada tabung dibawah itu dipasang pipa kemana? Klo yang di atas kan buat in sama out nya.
    Terima kasih.

    • Lubang pada tabung bisanya disediakan dop bawaan pompa untuk menutup. Jalur tersebut bisa difungsikan untuk output juga menyesuaikan dengan arah yang dikehendaki biar tidak terlalu banyak menggunakan elbow

  27. mlm min mw tanya nih listrik dirmhku cm 450 wtt kalo dipasang sanyo apakah bisa trus recomen yg mana min sanyonya untk dipasang ditmptku mksh

    • Masih bisa menggunakan mesin pompa dengan daya sekitar 125 watt tetapi hanya untuk sumur dengan kedalaman maksimum 9 meter seperti shimizu PS135

  28. mo tanya harga pompa sanyo 75 watt, ada yg lengkap dgn otomatis ?
    apakah dorongannya jauh lbh kuat dari pompa boster 60 watt, sy pakai utk air panas low pressure 0,15 bar katanya ga cukup dgn bosyer tsb betulkah?

    • Pompa sanyo 75 watt PH 75 A otomatis pompa dorong water heater 3/4×3/4.
      Daya Hisap 6 meter permukaan air
      Daya Dorong 20 meter (maksimal)
      Debit Air 16 liter/menit
      Sudah dilengkapi otomatis

  29. Sumber air kira kira 6 meter vertikal di bawah jalan raya, sedangkan rumah saya dari jalan raya itu sekitar 15 meter menanjak. Saya harus pake pompa air yang mana ya? Pengen tanya tanya banyak sebenernya kalo ada WhatsApp.

    • Berapa daya listrik yang tersedia? Untuk spesifikasi seperti yang dijelaskan tampaknya justru memerlukan daya dorong yang lebih kuat dibanding dengan kebutuhan daya hisapnya.

      Untuk itu bisa memilih unit pompa yang memiliki spesifikasi total head di atas 20 meter.

  30. As…Mau nax ni mas sy rencana tarik air dari kolam ke rumah yg jrakx kurang lebih 100 m tanah yg datar pompa apa kira2 yang cocok mas.

    • Apabila dengan jarak 100 meter tersebut masih ditambah dengan elevasi disarankan menggunakan jenis pompa Vertical Multistage Centrifugal Pumps karena memiliki daya dorong yang sangat optimal. Bisanya yang paling sering dipakai ialah merek grundfos.

  31. Mas saya mau tanya nieee sumur kedalamnya 11 meter degan kapasitas 450 watt dan saya berkeinginan mau ganti dgn merek sanyo karna merek skrg yg dipakai sudah rusak tolong rekomendasikan tipe berapa yg cocok tuk ukuran kedlm sumur skrg dan daya listrik tidak tinggi??

    • Untuk kedalaman sumur yang sudah lebih dari 11 meter sebaiknya menggunakan jenis jetpump agar kinerja pompa bisa optimal. Bisa menggunakan Shimizu PC-250 BIT merupakan pompa lokal berkualitas baik dan sangat tangguh dikelasnya, pompa ini memiliki daya hisap hingga 30 meter.

  32. Mau tanya mas,saya hrs gunakan pompa jenis apa yg paling baik jika saya mau menyedot air sumur dgn kedalaman 100 meter. Smentara ini saya udah gunakan pompa jenis submersible, namun efeknya sering membuat air sumur jadi keruh karena jenis pompa ini menyedot balik air yg sudah dihisap jika mesin dimatikan, gmn caranya nih supaya air hasil hisapannya bisa selalu jernih, mohon bantuannya, trims.

    • Permasalahan pada mekanisme pompa submersible yang seringkali menimbulkan air keruh akibat air yang kembali kebawah saat mesin mati adalah karena pada outputnya tidak terpasang klep tabok. Kemudian penyebab lainnya ialah pompa terlalu dekat dengan dasar sumur yang mana kemungkinan pipa casing tidak terpasang hingga dasar.

  33. Saya dari Malang,
    ada rencana pasang jetpump pdds 255 yg otomatis. Karena kedalaman sumur saya 23 m. Bisakah mesin pumpnya dipasang diluar sumur supaya tidak buka tutup sumur karena rencananya di atasnya mau ditaruh bathup.
    Terimakasih

  34. Alhamdulillahh…ada ruang diskusi, trimakasih…mau tanya mas
    Kesalahan dari instalasi apakah bisa menyebabkan air mnjadi keruh n ada kandungan zat besinya ? Sblm ganti pompa airnya jernih & tdk mengandung zat besi ,pompa yg kami pakai pompa jetpump shimizu, typenya saya lupa, kdalaman sumur 20 meter,pompa sblmnya juga pakai type yg sama..saat msh pakai pompa lama sblm rusak airnya tdk mengandung zat besi & sempat jernih,kami bingung setelah diganti pompa baru airnya jadi mengandung zat besi,dan sempat sminggu stelah ganti pompa, kami pancing terus & pekan kemarin kami panggil tukang lagi u perbaiki trnyata klep yg dikepala dasar sumur pecah,smenjak diintalasi ulang air jadi mmpunyai kandungan zat besi ditandai dgn dari sumur air jernih setelah ditampung sekitar 2 ato 3 jam air mnjadi keruh dan seperti ada minyak dipermukaannya
    Dan jika kedalaman air 20 meter apakah pipa penyedotnya harus 20 meter juga ? Rncana jika mmg keruhnya air tsb krna sumbernya kami mau pasang filter, mohon pncerahannya mas..kami lelah juga bolak balik masalah air ini…
    Trimakasih ya mas sblmnyaa atas responnya…mudah2an segera trbalas dan terespon krna kami butuh sekali advice & prtimbangan u segera mlakukan tindakan yg pas u masalah air kami ini..

  35. Sumur saya sedalam kurang lebih 12 M.
    Sebelumnya saya pakai sanyo kecil merek simithsu jadi saat airnya dalam,sanyo itu hrs diturunkan.kira2 5th sanyo itu rewel minta dibetulin.jadi sebaiknya saya pakai sanyo merk apa yg ekonomis tapi awet tdk usah dinaik turunkan

  36. Malam mau tanya ini ,,diruma sya aku mau pasang sanyo ,tapi binggung jrak rumu ke kali itu 50 meter ,kira-kira merek apa yg cock,,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini